Monday, January 6, 2014

1.Fungsi tools (ikon perintah) pada Tab Home Ms.PowerPoint 2010

Alhamdulillah ..Sahabat pembaca,.informasi ini memaparkan satu persatu fungsi tools(ikon perintah) yang terdapat pada Tab Ribbon(menu pokok) Ms.PowerPoint 2010 urutan ke 1 dari 8 Ribbon Tab yakni Tools pada  Tab Ribbon Home..Terima kasih..


Kalau ada menu pokok tentunya ada menu cabang dan menu ranting,walaupun tidak semua cabang memiliki ranting,..demikianlah kira-kira illustrasi tentang klasifikasi menu(perintah) seperti pada jenis aplikasi seperti ini.

Meskipun pada prakteknya sehari-hari mungkin tidak semua tools pernah ataupun sering kita gunakan, tapi akan menambah wawasan jika kita bisa mengetahui fungsi semua tool itu satu persatu, dari hal itu nantinya memungkinkan presentasi yang kita olah bisa lebih kreatif kereeen.
Salam pembaca ..


1.Tab Ribbon Home
Terdiri atas 6 Tools group(kelompok ikon perintah)yaitu:
1.Group Clipboard
2.Group Slides
3.Group Font
4.Group Paragraph 
5.Group Drawing
6.Group Editing
Nama-nama group dapat dilihat pada bagian bawah setiap kelompok(group)nya. 


Ini sekedar perbandingan dengan Tab Home di Power Point 2007 terhadap Tab Home di Power Point 2010, dimanakah perbedaanya ?Kayaknya sama aaja ya , tampilannya ada yang ringkas dalam 1 tool misalnya  gambar-gambar shapes  di  Power Point 2010 jd tersembunyi dalam 1 Shapes aja....fungsi-fungsi toolnya masih sama saja di kedua-duanya versi ini.
Tampilan Tab Home Power Point 2007


Tampilan Power Point 2010


Keterangan 1.Group Clipboard :

Keterangan 2.Group Slides:

Keterangan 3.Group Font:

Keterangan 4.Group Paragraph:

Keterangan 5.Group Drawing :

Keterangan 6.Group Editing :

Alhamdulillah..Demikianlah fungsi tools(ikon perintah)pada Ribbon Tab Home Ms.PowerPoint 2010, semoga bermanfaat.



No comments:

Post a Comment

LUPA PASWORD AKUN DI GOOGLE?.. BEGINI SOLUSINYA

Alhamdulillah 💕 Assalamualaikum  sahabat online 🙋💝💝 sharing info solusi jika sulit membuka akun google  Langkah-langkah metode lupa pasw...