Saturday, January 4, 2014

Ciri & Fungsi Menu Pokok (Tab Ribbon) aplikasi PowerPoint 2010

Sahabat pembaca, ini informasi fungsi Tab Menu Pokok pada PowerPoint 2010. 

Penting untuk kita kenali ciri khas fungsi menu pokok(tab ribbon) yang terdapat pada aplikasi PowerPoint 2010 agar nantinya memudahkan dalam rangka pembuatan dokumen presentasi yang ciamik dan efisien waktu. Selamat membaca..

Sebelumnya sekedar  untuk perbandingan dengan  tab menu Power Point 2007


Tampilan tab menu Power Point 2007

Menu pokok yang dikenal sebagai Tab Ribbon pada aplikasi 
PowerPoint 2010 terdiri dari:

1.
Home
5.
Animations
2.
Insert
6.
Slide Show
3.
Design
7.
Review
4.
Transitions
8.
View
dapat kita lihat tab menu Developer tidak lagi tampil default di layar Power Point, digantikan dengan tampilan tab menu Transition yang sebelumnya pada versi 2007 tercover di dalam tab menu Animations.


Tampilan tab menu Power Point 2010

Ciri khas fungsi menu pokok(Tab Ribbon) aplikasi Power Point 2010 secara garis besar dapat dilihat pada ketersediaan grup tool di masing-masing Tab ribbonnya:
1.  Home
Berisi tool yang berguna untuk penempatan objek,pengaturan slide,teks,paragraph,pengolahan gambar dan penyuntingan objek.

2.  Insert
Berisi tool yang digunakan untuk penyisipan(penambahan) berbagai objek ke dalam slide  seperti penyisipan table, gambar,illustration,link (sarana hubungan antara hal-hal yang terkait),  objek teks, symbol dan media seperti suara atau video

3.  Design
Berisi  tool yang berkaitan dengan pengaturan halaman (slide), thema slide dan background slide.

4.  Transitions
Berisi tool  yang digunakan untuk menerapkan animasi pada transisi(peralihan tampil) slide,pengaturan waktu yang diperlukan untuk transisi

5.  Animations
Berisi tools yang digunakan untuk menerapkan efek animasi pada objek di dalam slide,  pengembangan animasi yang diterapkan serta pengaturan waktu yang diperlukan untuk aktifnya animasi yang diterapkan.

6.  Slide Show
Berisi tool yang menyediakan pilihan  bagaimana mengaktifkan(menjalankan) presentasi yang telah kita buat, juga berisi tool pengaturan tampil presentasi.

7.  Review
Berisi tools yang berkaitan dengan fungsi pengecekan ,tata bahasa, penerapan komentar , perbandingan diantara presentasi –presentasi yang telah dibuat.

8.  View
Berisi tools yang digunakan untuk menampilkan berbagai bentuk pilihan tampilan  slide presentasi, penerapan master slide, pengaturan tampilan kelengkapan layar  PowerPoint, penerapan warna untuk pencetakan, pengaturan tampilan jendela PowerPoint, penerapan Macros.   

Referensi:

    

No comments:

Post a Comment

LUPA PASWORD AKUN DI GOOGLE?.. BEGINI SOLUSINYA

Alhamdulillah 💕 Assalamualaikum  sahabat online 🙋💝💝 sharing info solusi jika sulit membuka akun google  Langkah-langkah metode lupa pasw...