Thursday, June 18, 2015

Sistem Batch


Sekilas Info perihal Sistem Batch.
Sistem Batch(system operasi batch)adalah sistem layanan serangkaian proses terdiri satu set(kelompok file input data yang akan dilayani secara non interaktif dengan user(pengguna) pada suatu waktu.


Sistem Batch mulai diterapkann pada computer generasi ke 2,  
Dalam system batch proses dipersiapkan oleh user(pengguna)pada perangkat offline seperti kumpulan(kelompok/set) kartu script proses dan diserahkan ke operator computer untuk dimasukkan ke system layanan. Proses dilayani dalam  perkelompok.
Hasil dari pekerjaan batch dapat diatur dari file output atau lebih sering hasilnya diatur pada set dokumen yang dicetak.


Contoh penerapan system Batch adalah dalam hal:
1)proses penagihan kartu kredit, dimana pelanggan tidak menerima tagihan untuk setiap pembelian menggunakan kartu kredit tetapi tagihan dilakukan setelah satu bulanan untuk semua pembelian yang menggunakan kartu kreditnya.

Proses pembelian dengan kartu kredit dibuat melalui system batch dimana semua data pembelian dikumpulkan sebagai batch sampai pada akhir siklus penagihan.

2)proses tagihan telepon ke sejumlah pelanggan dan kemudian mengirimkan tagihan kepada pelanggan sekaligus bukan secara individual.
3)proses pada system e mail

Kelemahan system batch:
Kurangnya interaksi antar pengguna dan proses
CPU sering menganggur karena kecepatan mekanik perangkat I/O lebih lambat dari CPU
Sulit untuk memberikan prioritas yang diinginkan.
************************************************************

Thanks For...

Daftar Referensi:
ocr/A2_G063/332_designing_systems/operating_systems/miniweb/pg6.htm

No comments:

Post a Comment

LUPA PASWORD AKUN DI GOOGLE?.. BEGINI SOLUSINYA

Alhamdulillah 💕 Assalamualaikum  sahabat online 🙋💝💝 sharing info solusi jika sulit membuka akun google  Langkah-langkah metode lupa pasw...